VAR Express

jasa forwarder china

Jalur Import Jasa Forwarder China

Penggunaan jasa forwarder China sangatlah bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai usaha yang mudah dan juga bebas dari kesusahan. Dengan adanya jasa forwarder China, kini semua orang yang ingin menghasilkan keuntungan secara mudah dapat melakukannya. Peluang untuk memulai bisnis dengan memulai import barang dari China merupakan sebuah peluang yang sangat besar karena bisnis ini sangat mudah dijalani.

Jasa forwarder China menawarkan Anda kesempatan untuk melakukan import yang bebas dari keribetan dan juga kesusahan yang Anda mungkin Anda telah pikirkan sebelum menjalani proses import dengan bantuan jasa forwarder. Kemudahan yang ditawarkan inilah yang membuat para importir yang sudah sering import pun lebih memilih untuk menggunakan jasa forwarder. 

Dengan menggunakan jasa forwarder China seperti VAR Express, proses import seperti melakukan pembelanjaan dari marketplace China seperti 1688 dan Taobao dapat dipermudah dan juga dapat lebih menguntungkan Anda loh. Bagaimana maksud dengan dapat menguntungkan Anda? Pada umumnya, jasa forwarder akan menawarkan Anda kesempatan dimana Anda dapat menyerahkan proses negosiasi harga dengan supplier Anda di China kepada pihak forwarder.

Pihak forwarder pun akan memiliki partner nya sendiri yang dapat berbincang dan berkomunikasi dengan bahasa mandarin sehingga proses negosiasi harga Anda pun dapat diproses lebih lancar dan juga bebas dari miskomunikasi. Negosiasi dengan supplier di China dengan menggunakan bahasa mandarin pun juga akan lebih bermanfaat karena supplier Anda pun juga akan lebih nyaman dengan bahasa yang digunakan. 

Perbedaan Jalur Import Jasa Forwarder China 

Biasanya, terdapat dua jalur import yang digunakan oleh jasa forwarder China. Dua jalur ini merupakan jalur laut dan juga jalur udara. Jalur laut memiliki biaya pengiriman yang lebih murah jika dibandingkan dengan jalur udara. Namun, jalur laut akan memakan waktu yang lebih lama untuk pengiriman import jika dibandingkan dengan jalur udara. Perhitungan biaya pengiriman LCL atau less container load juga akan berbeda ketika Anda menggunakan jalur laut maupun jalur udara. 

Ketika Anda menggunakan jalur laut, maka biaya pengiriman barang Anda akan tergantung pada tipe barang yang Anda import dan juga pada volume barang Anda. Volume barang Anda akan diukur dalam besaran CBM atau cubic meter. Lalu biaya pengiriman akan dihitung per CBM, tergantung tipe barang.

Nah, ketika Anda memilih untuk menggunakan jalur udara, maka biaya pengiriman Anda akan dikenakan ke berat barang Anda yang akan dihitung per kilogram (kg) nya. Pengiriman via laut akan biasanya memakan waktu sekitar 3-5 minggu. Sedangkan pengiriman via jalur udara hanya akan memakan waktu kira-kira 3-7 hari kerja. Oleh karena itu, pemilihan jalur pengiriman import pun akan disesuaikan oleh kebutuhan Anda. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *