VAR Express

jasa import china

Kenali 5 Istilah Import Saat Menggunakan Jasa Import China

Sebelum Anda menggunakan sebuah jasa import China, mungkin ada sebagian dari Anda yang ingin mengenal terlebih dahulu istilah-istilah seputar import yang sering bermunculan. Pada umumnya, saat Anda menggunakan sebuah jasa import China seperti VAR Express, Anda hanya perlu terima beres saja.

Yang dimaksud dengan terima beres adalah Anda cukup menghubungi jasa import China yang telah Anda percaya melalui telepon ataupun WhatsApp, dan menunjukan barang apa yang Anda ingin import, dan berapa banyak kuantitasnya. Selanjutnya, yang perlu Anda lakukan hanyalah menunggu proses import selesai dan melakukan pembayaran yang sudah disetujukan oleh kedua pihak kepada pihak jasa import China pilihan Anda. 

Kini, import dari China memang semudah itu ketika Anda menggunakan sebuah jasa import China. Anda juga dapat memilih barang import asal China Anda dari berbagai macam marketplace yang tersedia untuk Anda akses dimana saja dan kapan saja. Marketplace-marketplace ini termasuk marketplace yang sudah dikenal diseluruh dunia seperti Alibaba dan Aliexpress, dan juga marketplace-marketplace yang lebih banyak digunakan oleh masyarakat lokal China seperti 1688, Taobao, dan Banggood.

Ya, Anda dapat menemukan barang-barang jualan pilihan Anda dari marketplace-marketplace yang lebih banyak digunakan oleh masyarakat China ini dengan bantuan jasa import China. Bantuan jasa import China juga dapat menguntungkan Anda dalam segi negosiasi harga. Negosiasi harga dengan supplier di China dapat dibantu oleh jasa import China juga loh. 

Nah, sekarang mari kita bahas beberapa istilah import yang sering bermunculan ketika Anda berpapasan dengan dunia import. 

Bahas Istilah Import Bersama Jasa Import China

  • Custom Clearance 

Custom clearance merupakan sebuah proses pemeriksaan dokumen dimana kepabeanan, perhitungan total pajak, dan proses pengeluaran barang dari negara tujuan akan di cek oleh pihak yang berkepentingan. 

  • Notul

Notul merupakan sebuah insiden dimana barang import tidak dapat dikeluarkan. Ini bisa dikarenakan oleh alasan seperti dokumen yang tidak valid, perubahan di invoice, atau pemalsuan dokumen. Pada umumnya, biaya sewa gudang di pelabuhan juga akan dikenakan kepada importir karena alasan barang tidak dapat dikeluarkan. 

  • HS Code (Harmonised System Code) 

HS Code merupakan sebuah kode yang dapat mengklasifikasikan dan mengidentifikasi barang import Anda untuk mempercepat proses import dan meningkatkan efisiensi kerja import. 

  • API (Angka Pengenal Importir) 

API merupakan sebuah izin atau identitas seorang importir. Ini dikarenakan oleh alasan bahwa tidak semua orang bisa melakukan import secara sembarang jika tidak memiliki izin. API terdiri dari API umum dan API terbatas. 

  • Konsolidasi

Merupakan sebuah proses dimana penggabungan berbagai kiriman menjadi satu sehingga dapat menghemat ongkos biaya kirim. 

Nah, sekarang Anda sudah mengenal 5 istilah seputar import. Tetapi, Anda tidak perlu khawatir jika Anda menemukan kesusahan dalam import dari China. Karena dengan bantuan jasa import China, semua orang yang berminat import dari China pun bisa melakukan import!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *